Monday, April 22, 2013

Pengalaman Berkuda


NatalieBentino小玲                BeYourselfandDoTheBestForYourself

Me and Golden

Berkuda di Dansui

Memasuki musim semi di Taiwan, 24 Maret 2012, hari minggu yg cerahhh...
Hari ini saya pegi ke peternakan kuda milik temen Boss saya sobat. Ohya, sebelumnya saya perkenalkan diri dulu.. Saya orang Indonesia asli Kalimantan Barat-Singkawang, saya ke Taiwan study sambil part-time, Nahhh Boss yg saya sebutin di atas itu punya perusahaan agency TKI, saya bekerja sebagai translator Mandarin-Indonesia nyaaa..
Kembali ke peternakan kuda, letaknya di daerah pegunungan sob, namanya daerahnya 淡水 "danshui", pemandangan indah sekaliiii, disini kita bisa berkuda sambil menikmati sakura lhooo (waktu saya pegi musim sakura sudah lewatt.. HiksT_T). Transport sampai ke sini rada sulit, harus punya kendaraan pribadi lebih mudah. Kalo memang ga punya kendaraan pribadi bisa naek MRT dari Taipei Station jalur merah turun di Danshui Station. Nanti dr sana mungkin cuman bisa naek taksi itupun dengan harga yg lumayan wow mungkin (saya kurang ngerti nehh sob, pegi nya nebeng mobil temen).
Sesampainya disna (karena dikenalin sama Boss saya jadinya tidak perlu bayar apapun, kalo ga setengah jem harus bayar 1.500NTD dirupiahin sekitar Rp450.000,00 kurs rata2 1NTD=Rp300,-)
saya langsung disuru pake perlengkapan berkuda sama pelatihnya, dari boots, topi dan sarung tangan, ini wajib lho. Sesudahnya saya disuru milih maw naek kuda yg mana, kudanya banyak sekaliii dr yg besar tinggi ampe mini kecil, akhirnya saya memilih Golden, kuda Belanda yg pas bwt ukuran saya.. Heheheheh
Golden 15yearsold
Golden, 15 years old
Cekidot foto2 dibawah ini ya sobatt...
Horseriding
Siap-siap mau naik niih, deg-degan..
Oya sobb, pelatih nya ramah bangeettt, kita yg lg deg-degan jadi lebih tenang dengar candaan pelatihnya.
Berkuda
Disini diajarin gimana cara pegeng talinya; kedua jempol harus masuk ke dalam lingkaran yg di tempat duduknya
Trus kalo berkuda badan ga bole bungkuk, punggung sampai bahu mesti lurus sejajar sama pantat
horseriding
Kelietan masih tegang bgt
horseriding
Sesudah jalan lambat beberapa putaran pelatihnya blg mau lari nih sobb, makin deg-degan saya jadinya, tapi akhirnya bisa juga bisa lhoo
horseriding
Disini saya sudah mulai bisa dan rileks
horseriding

berkuda
Diakhir pelatihan kita diperbolehkan berkuda keliling2 pegunungan lhooo, pemandangan yg indah, udara yg sejuk, pikiran jadi tenang sekaliiii
Me and Golden
Disini kelietan seperti udah profesional banget ya sobat.. hahhahaha
Inilah pengalaman pertama saya berkuda, pengalaman yg menyenangkan sekaligus menegangkan. Kemudian saya jadi tertarik ingin ikut kursus, tetapi setelah saya tanyakan harganya 10 kelas 20.000NTD itu dirupiahin 6jutaan ketertarikan saya jadi kekecewaan nihhh.. Olahraga yg mahal. Tapi sobat, berkuda benaran asyik bgt lho, bisa pacu adrenalin kita juga bisa menjaga postur tubuh kita.

1 comment:

  1. Slot Machines for Cash Prizes - Poormans Guides
    These funds can be used for the purchase 포커 스트레이트 of 포커 용어 lottery tickets, cash or prizes, or cash 생활 바카라 prizes in 문 페이 slot 바카라양방 machines. These funds can be used for

    ReplyDelete