Friday, August 2, 2013

Surganya Musim Panas (Lamay/Liuqiu Island)

NatalieBentino小玲                  BeYourselfandDoTheBestForYourself

Lamay/Liuqiu Island

"Summer" -- Pasti di pikiran sobat2 summer harus ada holiday, pantai, laut, berenang, berjemur ma bikinii yaa.. Sama ma saya sobat, setiap tahun kalo summer saya senang bangett karena saatnya untuk refreshing, bersantai dipantai di bawah teriknya matahari sambil dengerin suara ombak, hati jadi tenang.
Berenang sambil berjemur dibawah teriknya matahari
Kali ini saya pegi holiday ke luar pulau Taiwan, tapi masi punya nya Taiwan lho. He he he.. Nama pulau nya Lamay island sobat, tapi lebih terkenal dgn nama Liuqiu Island (小琉球). Dipulau yg luas nya 6,8 km² ini merupakan pulau dengan karang terbesar Taiwan dan dihuni sekitar 13.000 penduduk yg ramah. Setiap musim panas dipulau ini pasti di penuhi turis2 yg kebanyakan berasal dr Taiwan sendiri maupun turis dr negara lain. Ke pulau ini yg ga boleh terlewatkan adalah snorkeling nya, sobat akan disuguhkan pemandangan bawah laut yg indah sekaliii..
Cara perginya juga ga terlalu ribet lho, naik bus malam dr taipei stasiun sampai pingtung (dr ujung ke ujung nya Taiwan sekitar 4-5jam), sampai pingtung naik kapal lagi perjalanan sekitar setengah jam di laut, total perjalanan cuma 7-8 jam, cepat kannn sobb..
Yuk cekidot foto-foto dibawah ini :)

美人洞
Beautiful Maiden Cave (美人洞)
Gua ini dinamai "Gua Gadis Cantik" karena ada legenda nya sobat. Cerita ada seorang gadis yg terkenal kecantikannya bersama ayahnya loyalis Ming yg diasingkan dari Cina oleh Manchuria ke pulau Lamay ini, mereka tinggal di gua ini dengan hidup dari tumbuh-tumbuhan dan ikan kecil yg ada di sekitar. Setelah sang ayah meninggal, gadis cantik sangat sedih dan akhirnya bunuh diri dengan mengigit lidah sampai putus dan mati. Maka untuk mengenangnya penduduk setempat menamai gua ini gua gadis cantik. Sedih banget ya ceritanya sobb :'(
liuqiu island
Pohon2 rindang disepanjang jalan dan tidak ada sampah, keasrian pulau masih sangat terjaga
liuqiu island

liuqiu island

liuqiu island
Batu karang yg besar, disekitar bawahnya banyak sekali ikan-ikan kecil dan binatang laut



liuqiu island
Airnya bening banget, bikin ga sabaran buat snorkeling.. hehehe
liuqiu island snorkeling
Lihat sobb banyak turis yg snorkeling, saya juga siap2 maw snorkeling niihh..
liuqiu island snorkeling

liuqiu island
Yay, ini pertama kalinya saya snorkeling lhoo :)

Boleh bawa roti kering buat kasih makan ikan-ikan juga, asyikkk..
liuqiu island snorkeling
liuqiu island snorkeling
Kata pelatih kelompok kita termasuk beruntung lho sobat, soalnya kura-kura laut jarang sekali kelietan ;)

barbeque liuqiu island
Barbeque di tepi pantai
Kegiatan di malam hari; mencari binatang malam dan mengenal bintang-bintang. Keren banget dilangit penuh bintang, sayang ga ada fotonya, soalnya kalo di foto cuman gambar hitam saja.. :(

無頭鳥 下琉球
Burung tanpa kepala (無頭鳥). Burung ini lagi tidur dengan kepala masuk kedalam badan dan cuman bisa diliet di malam hari lho. Aneh ya sobat
pekong tempat sembhayang agama konghucu

pekong tempat sembhayang agama konghucu

tempat sembhayang agama konghucu
Pekong (tempat sembhayang agama konghucu) ada dimana-mana





Liuqiu Island (小琉球) surganya musim panas
Gimana sobb, keren kan tempatnya?! :) Kalo ada kesempatan harus kesini yaa.. Dari Taipei Taiwan kesini selama dua hari satu malam biaya juga ga mahal koq, total semuanya saya cuman habiskan 5.000NTD saja dirupiahin sekitar Rp 1juta setengah, murah kan..
Cao, tunggu perjalanan saya selanjutnya yaaa..

No comments:

Post a Comment